Mohammad Isra

Konvergensi Media

In Study on 31/12/2012 at 03:32

Ketika orang-orang berbicara mengenai ‘Death of Public Relations’, saya berpikir bahwa yang terjadi adalah sebaliknya yaitu ‘Death of Media Relations’.

PR selalu menggunakan cara-cara yang sama dalam 50 tahun terakhir. Media yang digunakan itu-itu saja. Namun sekarang di era konvergensi media, PR mulai berubah. Pendekatan-pendekatan lama mulai ditinggalkan. Tidak lagi melalui media-media mainstream. Peranan social media akan sangat merubah paradigma PR.

konvrgnsi media

Public Relations dapat mengembangkan Relations dengan Public, dengan cara yang lebih efektif dan efisien. Media Relations masih akan mempunyai peran. Namun  tidak akan seperti yang sudah-sudah. PR kemudian  tidak sebatas Customer Service saja, melainkan menjadi Counselor dan Tactician.

Melalui Media Convergence, peranan PR dalam 50 Tahun mendatang akan menjadi lebih bai k dibanding 50 Tahun sebelumnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: