Mohammad Isra

Foursquare & Public Relations

In Study on 31/12/2012 at 07:18

4sq

Foursquare adalah sebuah situs web jejaring sosial berbasis lokasi yang bergantung pada perangkat lunak untuk peralatan bergerak. Layanan ini tersedia kepada pengguna dengan peralatan bergerak yang dilengkapi GPS, seperti telepon pintar. Pengguna “check-in” (cek masuk) di berbagai tempat melalui situs web bergerak, pesan teks atau aplikasi tertentu dengan menjalankannya dan memilihnya dari daftar tempat terdekat yang dilacak oleh aplikasi tersebut.Setiap cek masuk memberi pengguna poin dan “badge” (lencana).

 

Bagaimana Foursquare Berguna Dalam Dunia PR?

ph_foursquare_2011-06-06_222228

Foursquare sangat berguna bagi prakter ke-PR-an dimana setiap user dari Foursquare secara tidak langsung berperan sebagai business spokeperson ketika mereka melakukan check-in dan memberikan komentar. Lalu user lain akan melihat komentar-komentar yang ada dan kemudian dapat menimbulkan ketertarikan apabila komentar-komentarnya bernada positif. Dan ini akan berputar terus menerus layaknya sebuah siklus. Inilah konsep paling tradisional namun paling ampuh dan kuat dalam sebuah bisnis, yaitu Word of Mouth.

 

Rangkuman keunggulan daripada Foursquare bagi Perusahaan :

–          Interaktif

–          Real Time

–          Tidak membutuhkan banyak biaya

–          Menjadi alat Evaluasi bagi perusahaan

–          Alat promosi

–          Mampu membentuk opini publik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: